10 Fakta Menarik Tentang Suriname


Assalamualaikum Wr. Wb.

Selamat sore para blogger semua. semoga kita semua selalu dalam keadaan sehat walafiat. Amin. 
Tepatnya di pantai utara Amerika Selatan, Suriname adalah salah satu dari tiga negara kecil yang biasanya dilupakan oleh sebagian besar orang pernah berkunjung dibenua itu. Letaknya yang terjepit di antara Guyana Prancis dan Guyana, dengan bagian selatan berbatasan dengan negara Brasil, negara ini memiliki garis pantai di Laut Karibia dan merupakan tempat yang sangat menarik untuk dikunjungi.


Kelompok etnis terbesar di Suriname adalah Hindustan, yang berjumlah sekitar 37% (tiga puluh tujuh persen) dari populasi. Negara ini didirikan setelah imigrasi besar-besaran dari Asia ke Amerika bagian selatan pada abad ke-19. Dimana dalam jumlah populasi 490.000 orang tersebut, mereka terdiri dari beberapa suku seperti Creole, Jawa, dan Maroon.

Karena populasi suku di Suriname yang beragam, maka terdapat bermacam macam bahasa yang digunakan dinegara tersebut. Namun sebagai bahasa resmi negara tersebut adalah bahasa Belanda.
Lebih dari setengah populasi negara kecil ini tinggal di ibu kota. Paramaribo, yang terletak di tepi Sungai Suriname dan juga sekitar sembilan mil dari pantai Karibia.
Pusat bersejarah Paramaribo dianggap sebagai salah satu daerah yang paling menarik secara budaya di bagian Amerika Selatan ini, dengan banyak bangunan dari masa kolonial pada abad ketujuh belas dan kedelapan belas masih terlihat di sini. Arsitektur asli Belanda terlihat lebih mencolok di bangunan-bangunan yang lebih tua, karena pengaruh belanda yang sudah ada selama bertahun-tahun disuriname sehingga daerah tersebut ditetapkan sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO.


Salah satu makanan yang paling khas yang dapat Anda nikmati di Suriname adalah Pom. Pom adalah hidangan yang mengandung sedikit daging, dimana pada dasarnya ini menjadi hidangan untuk acara khusus dalam budaya Suriname, dan biasanya disediakan untuk pesta ulang tahun atau perayaan-perayaan lainnya. Hidangan ini disajikan hingga tinggi dengan lapisan-lapisan tanaman, ayam lapis lokal yang mengapit potongan-potongan ayam dan kemudian ditutup dengan saus yang dibuat dengan tomat, bawang, pala dan minyak sebelum dimasak dalam oven.
Meskipun Suriname adalah negara yang merdeka, tetap memiliki hubungan yang kuat dengan Belanda dan bisa dikatakan serupa dengan Belanda.

Olahraga nasional nya adalah sepakbola. Meskipun tim nasional Suriname mungkin tidak terlalu terkenal, namun beberapa pemain sepak bola Belanda yang paling terkenal, seperti Ruud Gullit dan Nigel de Jong, adalah keturunan dari Suriname.
Sebagian besar wilayah Suriname terdiri dari hutan hujan, dan ini menjadikan beberapa wilayah di negara ini juga ditetapkan sebagai cagar alam. Di antara spesies yang dapat terlihat di sekitar cagar alam Suriname adalah monyet howler, toucans, dan jaguar.

Ekspor utama Suriname adalah bauksit, bijih aluminium yang diekspor ke beberapa negara besar di dunia dan berkontribusi sekitar 15% (lima belas persen) dari PDB negara tersebut. Namun, industri seperti ekowisata juga tumbuh, sementara ekspor utama lainnya termasuk pisang, udang, dan beras.
Meskipun ada populasi yang cukup beragam, ada sedikit konflik antara berbagai kelompok agama di negara ini. Paramaribo adalah salah satu dari sedikit ibu kota di dunia di mana ada kemungkinan untuk melihat sebuah masjid yang terletak berdekatan dengan sebuah sinagog, yang merupakan tanda dari toleransi besar di negara ini.
Suriname adalah negara terkecil di Amerika Selatan dalam hal ukuran geografis dan populasinya. Ini membuat perjalanan ke Suriname menjadi salah satu pilihan liburan termudah untuk dilakukan.

Belum ada Komentar untuk "10 Fakta Menarik Tentang Suriname"

Iklan atas artikel

Iklan bawah artikel