-->

10 Negara Paling Kuat di Dunia - 2020

Assalamualaikum Wr. Wb.

Selamat malam para blogger semua. Semoga selalu diberikan kesehatan dan umur panjang oleh Allah SWT sehingga kita bisa terus beribadah kepadanya. Amin.
Menjadi negara paling kuat didunia dalam hal militer adalah dambaan tiap negara, namun tentu saya itu harus didukung dengan kestabilan ekonomi yang mampuni dalam suatu negara. Berikut adalah 10 negara paling kuat di dunia, berdasarkan analisis dari US News & World Report.


1. Amerika Serikat
Amerika Serikat adalah negara paling kuat di dunia. Ini memiliki ekonomi terbesar di dunia, sebagian besar berkat hiburan besar dan industri media. Ekonomi di California saja menghasilkan sekitar $ 2,5 triliun. Dengan asumsi California adalah sebuah negara, angka itu akan menjadikan ekonomi California salah satu dari enam teratas di dunia.
Dalam hal pengaruh politik, AS tidak tertandingi. Sebagai anggota pendiri Perserikatan Bangsa-Bangsa, AS memainkan peran besar dalam hampir semua masalah internasional, terutama yang menyangkut keamanan global. AS tetap menjadi kekuatan besar di komunitas internasional.

AS memiliki militer paling kuat di dunia. Ini memiliki sistem senjata militer paling modern dan canggih dan memiliki sejumlah besar hulu ledak nuklir. Dan AS tidak malu menunjukkan kekuatan militernya kepada dunia, salah satu alasan mengapa beberapa negara sering menuduh AS terlalu banyak campur tangan dengan urusan internasional.
Ada kemungkinan yang sangat baik bahwa daftar 10 negara paling kuat di dunia ini akan tetap selalu sama. Nmaun satu atau dua dari lima negara terbawah mungkin akan diganti dengan negara lain. Tetapi lima negara teratas kemungkinan akan selalu memegang peringkat tersebut.

2. Rusia
Rusia adalah negara terbesar di dunia berdasarkan wilayah, seluruhnya meliputi Asia Utara dan sebagian besar Eropa Timur. Ini memiliki salah satu ekonomi terbesar di dunia, ditopang oleh sumber daya alam yang luas di negara ini. Ini adalah pemimpin dunia dalam hal cadangan minyak dan gas alam.
Sebagai anggota tetap Dewan Keamanan PBB, Rusia memiliki salah satu militer paling kuat di dunia. Negara ini adalah rumah bagi persediaan senjata nuklir terbesar dengan sekitar 7.000 hulu ledak nuklir. Namun cara pemerintah Rusia mengerahkan pasukannya dalam beberapa tahun terakhir telah menerima kritik internasional. Terutama, Rusia menerima banyak kritik karena perannya dalam konflik Ukraina dahulu.

Dengan pengaruh politik yang menyaingi AS, Rusia memiliki hubungan kuat dengan banyak negara, terutama Cina. Dipimpin oleh Presiden Vladimir Putin, Rusia memiliki pemerintahan yang sangat kompeten, meskipun kontroversial. Tidak banyak orang yang setuju dengan bagaimana Putin mengelola negara. Tetapi ketika datang ke hasil, pemimpin dunia populer pasti memberikan untuk negaranya.

3. Cina
Cina adalah negara terpadat di dunia. Ini memegang banyak pengaruh ekonomi dan memiliki ekonomi terbesar kedua di dunia, tepat di belakang AS. Berdasarkan pada bagaimana ekonomi China telah tumbuh dengan cepat dalam tiga dekade terakhir, sangat mungkin ia dapat menyalip ekonomi AS dalam waktu dekat. Negara Cina juga merupakan pemimpin dunia dalam ekspor, karenanya semua produk "Buatan China" yang Anda lihat setiap hari dinegara anda merupakan hasil import dari negara Cina.

Sebagai anggota United Stations, Cina memiliki pengaruh politik yang sangat kuat di dunia, meskipun banyak yang mengkritik pemerintah China karena menggunakan metode yang dipertanyakan dan karena terlalu agresif, terutama ketika menyangkut melenturkan otot militernya.
Omong-omong, Cina memiliki keluatan militer terbesar di dunia dan memiliki angkatan laut yang terdiri atas ratusan kapal dan pesawat terbang yang ditugaskan dan lebih dari 200.000 personel aktif. Cina juga memiliki senjata nuklir dan memiliki salah satu anggaran militer terbesar di dunia. Negara ini juga memelihara hubungan yang kuat dengan negara-negara lain, terutama dengan Rusia, meskipun negara itu memiliki hubungan yang tegang dengan tetangga-tetangganya di Asia Tenggara.

4. Kerajaan Inggris
Anggota tetap lain Dewan Keamanan PBB adalah Inggris yang terdiri dari Inggris, Skotlandia, Wales, dan Irlandia Utara. Negara ini merupakan negara yang sangat maju yang berlokasi di Eropa barat. Meskipun saat ini dikelilingi oleh ketidakpastian karena Brexit yang terkenal, Inggris masih tetap menjadi salah satu negara paling kuat di dunia.
Seperti Prancis, Inggris adalah negara resmi senjata nuklir dan merupakan anggota Organisasi Perjanjian Atlantik Utara. Ia memiliki salah satu angkatan laut terbaik di dunia serta salah satu agen intelijen asing yang paling cakap, Secret Intelligence Service, umumnya dikenal sebagai MI6.

Inggris memiliki pengaruh ekonomi dan politik yang sangat kuat dan telah lama menjadi trendsetter di berbagai bidang seperti teknologi, mode, budaya, seni, dan ilmu pengetahuan. Dikenal karena memiliki standar hidup yang tinggi, Inggris juga telah menghasilkan beberapa dokter paling berprestasi dalam sejarah, itulah sebabnya mengapa ini masuk dalam daftar 10 negara teratas dengan peringkat dokter terbaik di dunia.

5. Jerman
Jerman telah lama menjadi salah satu negara paling kuat di dunia. Negara ini pernah dirusak oleh perang dan konflik internal di masa lalu, Namun ekonomi Jerman telah pulih. Ekonomi Jerman secara konsisten menempati peringkat 10 besar, berkat populasinya yang sangat terampil dan berpendidikan tinggi.
Terletak di Eropa tengah-barat, Jerman adalah negara berkembang dengan standar hidup yang tinggi. Ini adalah salah satu eksportir terbesar dan memiliki pengaruh ekonomi global yang sangat kuat. Ini juga memiliki pengaruh politik global yang kuat dan memiliki hubungan internasional yang kuat.

Jerman adalah anggota Perserikatan Bangsa-Bangsa dan Organisasi Perjanjian Atlantik Utara dan sangat terlibat dalam masalah-masalah yang menyangkut keamanan global. Dikenal karena memiliki sejarah budaya yang kaya dan memiliki beberapa kota terindah di dunia, Jerman juga memiliki militer yang kuat dan memiliki pemerintahan yang sangat kompeten yang dipimpin oleh para pemimpin yang berpengalaman dalam semua tata cara urusan politik dan ekonomi.

6. Prancis
Tidak hanya Perancis salah satu dari 10 negara paling kuat, itu juga salah satu dari 10 negara dengan senjata nuklir paling kuat, menerjunkan hulu ledak nuklir yang dilaporkan berjumlah sekitar 300. Ini adalah negara senjata nuklir resmi dan satu bidang dari militer paling mampu di dunia.

Terletak di Eropa barat tepat di bawah Inggris, Prancis memiliki salah satu ekonomi terbesar di dunia, hanya sedikit di antara kekuatan dunia lainnya seperti AS, Cina, dan Jepang. Sebagai anggota tetap Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa-Bangsa, Perancis memiliki aliansi internasional yang sangat kuat dan secara teratur terlibat dalam hal-hal yang berkaitan dengan keamanan global dan masalah internasional lainnya.
Dianggap sebagai salah satu pemain terbesar di industri mode, Perancis telah memberikan kontribusi besar di dunia mode dan merupakan rumah bagi sejumlah rumah mode terkenal seperti Chanel, Givenchy, dan Yves Saint Laurent. Namun pengaruh budaya Prancis adalah sesuatu yang tidak pernah dapat diukur secara akurat.

7. Jepang
Jepang adalah salah satu negara paling berpengaruh di dunia, terutama dalam hal teknologi. Negara Asia Timur telah lama dianggap sebagai jantung inovasi teknologi dan bisa dibilang lebih maju secara teknologi daripada AS. Ini memiliki populasi yang sangat terampil dan berpendidikan tinggi, alasan terbesar untuk kehebatan ekonomi.
Jepang memiliki ekonomi global terbesar ketiga, tepat di belakang AS dan Cina. Negara ini adalah salah satu pemimpin dunia dalam hal mengekspor produk, dengan banyak dari produk tersebut terkait dengan teknologi. Sebagai anggota Perserikatan Bangsa-Bangsa, Jepang juga memiliki hubungan yang kuat dengan negara-negara lain di dunia, meskipun ia memiliki masalah dengan negara tetangganya, Cina dan Korea Utara.

Mengenai kekuatan militer, Jepang memang tidka memiliki kekuatan militer yang kuat, namun negara ini memiliki salah satu anggaran militer terbesar dan memiliki sistem senjata militer modern didunia, negara ini mengerahkan pasukan bersenjatanya untuk tujuan pertahanan diri dan pemeliharaan perdamaian. Negeri Matahari Terbit membuktikan bahwa Anda tidak perlu membutuhkan kehadiran militer yang kuat agar dapat dianggap sebagai negara yang kuat.

8. Israel
Israel adalah salah satu negara Timur Tengah yang paling kuat. Negara ini memiliki ekonomi besar dan memiliki standar hidup yang tinggi. Seperti Jepang, Israel adalah salah satu negara paling berpendidikan di dunia, yang telah memainkan peran besar dalam membuat negara ini menjadi pembangkit tenaga listrik dalam hal teknologi.
Dalam hal hubungan luar negeri, Israel adalah kantong campuran. Di satu sisi, ia bersekutu dengan negara-negara kuat seperti AS dan Rusia. Namun di sisi lain, ia memiliki hubungan yang tegang dengan negara-negara Timur Tengah lainnya. Dan faktanya adalah Israel memiliki program nuklir yang berkembang dengan baik.

Pada catatan lainnya, Israel memiliki salah satu militer paling kuat di dunia. Meskipun tidak terlalu besar dibandingkan dengan angkatan bersenjata AS dan Cina, Pasukan Pertahanan Israel sangat terlatih dan lebih mampu menetralkan berbagai ancaman, baik domestik maupun internasional. Israel juga memiliki agen intelijen terbaik di dunia, Mossad.

9. Arab Saudi
Arab Saudi adalah salah satu negara Arab terbesar dan paling kuat. Ini dianggap sebagai negara Arab pro-Barat karena hubungannya yang kuat dengan negara-negara seperti AS dan Inggris. Ini juga sangat terbuka untuk pekerja asing, dengan banyak personil di perusahaan swasta dan institusi dinegara tersebut yang berasal dari negara lain.
Arab Saudi memiliki pengaruh politik yang kuat di wilayah ini dan bersekutu dengan negara-negara Arab kuat lainnya seperti Pakistan, yang dianggap oleh banyak orang sebagai sekutu terdekat Arab Saudi. Dibandingkan dengan UEA, Arab Saudi jauh lebih konservatif, meskipun pemerintahannya baru-baru ini membuat beberapa perubahan signifikan untuk membuat negara itu lebih liberal. Sebagai contoh, September lalu, negara mengumumkan mengizinkan perempuan untuk mengemudi.

Negara Arab juga dikenal karena pengeluaran militernya. Ini adalah salah satu importir senjata terbesar di dunia, dengan Inggris menjadi pemasok utama nya. Negara pemasok lainnya termasuk AS (jelas) dan Kanada. Justin Trudeau, Perdana Menteri Kanada, telah menerima kritik karena menjual peralatan militer ke negara Arab. Trudeau adalah pendukung hak asasi manusia. Namun ia telah menjual alat perang ke Arab Saudi, sebuah negara dengan catatan terkenal dalam hal hak asasi manusia.

10. Uni Emirat Arab
Uni Emirat Arab adalah federasi tujuh emirat, masing-masing diperintah oleh monarki absolut. Emirat adalah Abu Dhabi, Ajman, Dubai, Fujairah, Ras al-Khaimah, Sharjah, dan Umm al-Quwain. Dari tujuh emirat, Abu Dhabi dan Dubai adalah dua yang paling terkenal, dengan peringkat yang terakhir pada blog ini, negara tersebut menjadi tujuan wisata yang paling populer. Fakta bahwa negara itu lebih liberal dan terbuka dibandingkan dengan negara-negara Arab lainnya, sehingga  membuatnya lebih menarik bagi orang asing.
UAE adalah salah satu negara terkaya di dunia, sebagian besar berkat cadangan minyak dan gas alam yang kaya. Sebagai anggota PBB dan anggota pendiri Dewan Kerjasama Teluk, UEA memiliki pengaruh ekonomi yang sangat kuat dan memiliki aliansi internasional yang kuat.
Namun, UEA tidak memiliki militer yang besar dan kuat, meskipun angkatan bersenjatanya telah mengalami peningkatan yang signifikan dalam beberapa tahun terakhir. Tetapi perlu dicatat bahwa Angkatan Bersenjata UEA adalah sayap bersenjata utama dari ketujuh negara emirat tersebut.. Mereka dilengkapi dengan sistem senjata modern, yang dibeli dari negara-negara kuat lainnya.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "10 Negara Paling Kuat di Dunia - 2020"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel