Postingan Terbaru

Cara Mengajar Anak Berbahasa Inggris Dirumah

Penyebab Mendengkur

Assalamualaikum Wr.Wb.

Selamat malam para blogger dunia semua. Semoga kita selalu dalam lindungan Nya. Amin.

Mengapa kita mendengkur?


Pernahkah Anda bangun terengah-engah dengan tenggorokan kering? Atau dibangun kan oleh pasangan atau teman serumah yang kesal karena suara merdu yang anda keluarkanemua sepanjang malam? Nah dalam hal ini mungkin sudah waktunya untuk mengakui bahwa Anda adalah seorang pendengkur.

Mendengkur adalah sesuatu yang kita semua pernah lakukan dari waktu ke waktu, tetapi ketika itu mulai secara tiba-tiba dan berlanjut secara lebih teratur, Anda mungkin bertanya-tanya apa yang sedang terjadi. Ini lebih dari sekadar suara yang tidak menarik. Oleh karena itu penting untuk mempelajari lebih lanjut dan memahami mengapa Anda memulainya.

Apa itu mendengkur?
Mendengkur adalah suara tercekik, berderak atau menggeram yang Anda buat ketika ada halangan di saluran udara Anda saat tidur. Pembatasan udara ini melalui tenggorokan Anda menyebabkan jaringan di tenggorokan Anda bergetar pada area bottleneck.

Apa yang bisa menyebabkan dengkuran?
Orang-orang mendengkur karena penyumbatan udara ini, jadi pertanyaan sebenarnya adalah apa yang menyebabkan pembatasan di tenggorokan Anda. Ini bisa disebabkan oleh tenggorokan yang sempit, relaksasi saluran udara, langit-langit lunak atau rahang yang jatuh ke belakang pada malam hari, gaya gravitasi ke bawah saat Anda berbaring secara horizontal, atau kombinasi dari semua hal di atas.

Jika Anda tiba-tiba mulai mendengkur atau baru saja mulai memperhatikan, hal itu kemungkinan disebabkan oleh perubahan fisik baru-baru ini di mulut atau tenggorokan Anda. Ini bisa disebabkan oleh:

Bertambahnya berat badan, terutama di leher dan Misalignment pada rahang karena cedera kurang tidur, yang dapat menyebabkan saluran udara pada trnggorokan anda menjadi lebih rileks sehingga menyebabkan tenggorokan anda tertutup.

Posisi tidur yang canggung juga bisa membuat tegang pada saluran udara yang ada ditrnggorokan anda.
Anatomi jaringan yang melemah, membuatnya lebih rentan untuk membuat hidung tersumbat, seperti pilek atau flu, merokok atau konsumsi alkohol yang berlebihan yang dapat membuat iritasi lapisan pada tenggorokan.
Alergi pada obat-obatan tertentu juga bisa membuat saluran udara pada tenggorokan menjadi kondor.

Tentu saja, jangan mengesampingkan bahwa Anda mungkin memiliki pasangan baru atau teman serumah yang lebih sensitif terhadap suara merdu yang anda buat baru-baru ini.

Bisakah Anda mengaitkan dengan salah satu alasan di atas? Ini mungkin bisa menjelaskan mengapa ada mendengkur secara tiba tiba.

Sayangnya, mendengkur yang berkepanjangan dikaitkan dengan gejala-gejala seperti kelesuan di siang hari dan sifat cepat marah, serta gangguan tidur seperti sleep apnea. Karena itu, ada baiknya mengambil tindakan untuk mengatasi dengkuran Anda.

Cari tahu bagaimana Anda bisa berhenti mendengkur.
Sekarang Anda tahu alasan mengapa Anda atau pasangan Anda mulai mendengkur, Anda dapat mengambil langkah konkret untuk menghentikan atau setidaknya meringankan masalah ini.


Salam hormat,
Penulis

0 Response to "Penyebab Mendengkur"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel