Sponsor

6 Cara Alami Membuat Bibir Berwarna Merah Muda Dalam 3 Minggu


Assalamualaikum Wr. Wb.

Selama malam para blogger semua. Semoga kita semua selalu dalam lindungannya. Amin
Bibir lembut dan berwarna merah muda adalah sesuatu yang kita semua inginkan. Tidak hanya meningkatkan penampilan dan percaya diri anda, tetapi juga merupakan tanda bahwa bibir Anda sehat. Bibir yang pecah-pecah tidak sedap dipandang dan dapat menyebabkan pendarahan pada kasus yang parah. Bibir berpigmen atau berpigmen gelap menjadi perhatian banyak orang, tetapi dengan adanya perawatan sederhana, Anda dapat dengan mudah mencerahkan bibir anda dan menjadikannya lembut serta berwarna merah muda.

Semua orang pasti tau bahwa bibir berwarna merah secara alami adalah sesuatu yang menarik dari kaum hawa maupun adam. Sehingga, banyak orang yang memiliki bibir gelap dan ingin sekali untuk mencerahkannya atau membuat berwarna merah muda.


Beberapa penyebab utama bibir gelap adalah paparan berlebihan terhadap sinar matahari secara langsung, reaksi alergi, penggunaan kosmetik berkualitas rendah, mengunyah tembakau, merokok berlebihan, asupan kafein tinggi, dan ketidakseimbangan hormon. Ada banyak cara untuk mencerahkan bibir gelap yang tidak mengharuskan Anda membeli produk atau perawatan mahal. Obat alami rumah dapat secara efektif meringankan bibir Anda. Sedangkan waktu yang diperlukan agar solusi ini bekerja bervariasi, jadi gunakan selama yang diperlukan untuk mencapai hasil yang Anda inginkan.

Apa yang Membuat Bibir Anda Menjadi Gelap?

Bibir bisa menjadi gelap karena berbagai faktor seperti sirkulasi darah rendah, stres, obat-obatan, merokok dan banyak lagi. Sehingga lebih baik untuk di hindari hal hal yang disebutkan tersebut. Adapun beberapa faktor yang dapat membuat bibir Anda gelap antara lain :
-      Dehidrasi, bibir dengan kondisi kering untuk waktu yang lama.
-      Kebiasaan gaya hidup
-      Penggunaan kosmetik atau produk bibir secara konsisten
-      Melasma atau Hiperpigmentasi
-      Terkana paparan sinar matahari dalam waktu lama
-      Anemia
-      Konsumsi kafein dan minuman panas

Tentunya, Anda harus menjaga faktor-faktor ini untuk melindungi warna bibir Anda yang sebenarnya. Namun, tanpa menggunakan metode perawatan bibir yang tepat dan konsisten, Anda tidak akan bisa mempertahankan warna pink alami bibir.

6 Metode Yang Kuat Untuk Mendapatkan Bibir Berwarna Merah Muda Alami
Untuk mendapatkan bibir merah muda alami, ada cara alami dan buatan. Cara artifisial meliputi operasi plastik, menggosok, atau mengupas, yang dapat membahayakan bibir Anda dalam jangka panjang. Oleh karena itu, artikel ini tidak akan fokus pada teknik buatan untuk mendapatkan bibir merah muda sama sekali, tetapi hanya akan fokus pada mendapatkan bibir merah muda secara alami:
Metode 1: Lulur Madu-Gula
Anda bisa menggunakan scrub madu dan gula yummy untuk memberi sedikit TLC pada bibir Anda. Lulur ini sangat lembut, sehingga sangat cocok untuk kulit lembut bibir Anda. Lulur gula terkenal karena efisiensinya dalam pengelupasan kulit. Lulur ini akan mengelupas sel-sel kulit mati dengan lembut, yang sering membuat bibir Anda terlihat tidak menyenangkan.

Meskipun Anda bisa membuat scrub ini dengan gula putih, gula merah jauh lebih lembut di kulit. Ia juga kaya antioksidan yang melindungi kulit Anda dari kerusakan ultraviolet (UV) akibat paparan sinar matahari. Asam glikolat yang ada dalam gula juga mengkondisikan kulit anda dan melindunginya dari racun.

Madu adalah humektan alami, yang berarti ia akan bertugas untuk menarik kelembapan. Madu membantu menjaga bibir yang terkelupas terhidrasi dan sehat. Enzim yang ada dalam madu juga membantu meringankan warna kulit bibir Anda.
Cara Membuat: Masukkan 1 sendok makan gula merah ke dalam mangkuk kecil. Tambahkan 1 sendok makan madu ke dalamnya. Aduk hingga merata. Oleskan scrub ke bibir Anda dengan jari Anda. Pijat ringan di bibir Anda selama 1 menit.

Pijatan tidak hanya membantu pengelupasan kulit, tetapi juga meningkatkan sirkulasi darah di bibir, menjadikannya lebih sehat dan lebih ringan seiring waktu. Biarkan scrub di bibir Anda selama beberapa menit sebelum mencucinya dengan air biasa.
Ulangi pengobatan ini 2 atau 3 kali seminggu sampai Anda melihat hasil yang nyata.

Metode 2: Biji Delima dan Susu
Buah delima bekerja sangat baik dalam mencerahkan bibir berpigmen. Ini mengandung senyawa yang disebut punicalagin yang mencegah produksi melanin dan juga mencegah bibir Anda menjadi lebih gelap ketika terkena sinar matahari.
Cara Membuat: Ambil segenggam biji delima lalu giling halus. Campur biji delima halus tersebut dengan krim susu. Oleskan campuran ini ke bibir Anda. Biarkan mengering selama sekitar 15 menit. Kemudian cuci bersih bibir anda dengan air dingin.
Ulangi ini setiap hari selama sekitar satu bulan terus menerus, dan Anda bisa melihat bibir Anda menjadi lebih merah muda secara menyeluruh.

Metode 3: Rasberi, Lidah Buaya dan Madu Organik
Buah beri mengandung mineral dan vitamin penting yang sangat penting untuk menjaga bibir Anda sehat dan bersemangat. Baik raspberry dan stroberi juga dapat mengubah bibir yang gelap menjadi bibir merah muda kemerahan.
Bahan madu yang digunakan dalam obat ini adalah agen pelembab alami yang dapat melembutkan bibir Anda dan membantu mengembalikan warna pink alami mereka. Dan lidah buaya adalah bahan yang menenangkan, yang membantu dengan bibir pecah-pecah dan teriritasi. Ini juga merangsang pertumbuhan sel kulit baru dan membantu mengurangi kerusakan kulit yang disebabkan oleh matahari.

Sedangkan lidah buaya adalah bahan yang menenangkan, yang membantu bibir pecah-pecah dan teriritasi. Ini juga merangsang pertumbuhan sel kulit baru dan membantu mengurangi kerusakan kulit yang disebabkan oleh matahari. Lulur bibir yang terbuat dari raspberry, lidah buaya, dan madu organik, dapat benar-benar membantu dalam membuat bibir Anda menjadi merah muda secara alami.
Cara Membuat: Ambil dengan porsi yang sama dari raspberry, gel lidah buaya dan madu organik dalam mangkuk. Blender dengan baik untuk membuat pasta. Oleskan pasta ini ke bibir Anda dengan pijatan lembut. Biarkan selama kurang lebih 20 menit sebelum Anda mencucinya. Cuci dengan air dingin lalu keringkan.

Metode 4: Minyak Lemon dan Almond
Lemon adalah agen pencerah kulit yang luar biasa. Jus pemutih alami dan kulit, jus lemon aman digunakan pada banyak jenis kulit. Lemon adalah cara yang efektif untuk menghilangkan kerusakan akibat sinar matahari pada bibir Anda dan meringankannya secara alami.
Untuk mencegah bibir mengering, diperlukan pelembab yang baik seperti minyak almond manis. Minyak almond manis melembabkan bibir Anda dari dalam dan membantu meratakan warna kulitnya juga.
Cara Membuat: Peras jus dari setengah lemon ke dalam 1 sendok makan minyak almond manis. Campurkan keduanya dengan spatula atau jari Anda. Ambil sedikit minyak almond dan campuran jus lemon dan pijat ringan pada bibir Anda. Untuk hasil yang lebih baik, biarkan campuran ini berada di bibir Anda semalaman.
Ulangi proses ini setiap malam selama 3 hingga 4 minggu untuk melihat perubahan yang signifikan.

Metode 5: Jus Bit
Jika Anda pernah makan sayur ini, Mungkin ada sudah tahu bahwa Beetroot berfungsi untuk membersihkan pigmentasi pada bibir Anda. Selain bersifat alami, juga bebas bahan kimia dan murah.
Cara Membuat: Campurkan satu sendok makan jus bit dengan jumlah madu yang sama. Basahi bibir Anda dengan selembar kapas dan pijat cairan ini di atas bibir Anda. Biarkan semalaman. Di pagi hari, Anda akan melihat bibir Anda berubah lembut dan merah muda. Lanjutkan ini selama seminggu untuk mendapatkan bibir merah muda alami.

Metode 6: Lemon dan Gula
Lemon adalah zat pemutih alami yang sangat baik, dan gula membantu mengelupaskan semua sel kulit mati. Asam sitrat dalam jus lemon membantu meringankan warna gelap bibir yang pada akhirnya, akan membuat bibir Anda terlihat merah muda.
Satu hal yang harus Anda perhatikan saat menggunakan obat ini adalah, lemon bersifat asam, dan tidak semua jenis kulit akan menyesuaikan dengan sifatnya. Terutama mereka yang memiliki kulit ekstra sensitif. Jadi, jika Anda mengalami iritasi saat menggunakan obat ini, harap hentikan penggunaannya.
Cara Membuat: Potong irisan tipis lemon dan taburkan gula. Gosokkan irisan manis ini ke bibir Anda selama beberapa menit. Segera Anda akan merasakan bibir Anda akan mulai menjadi lebih ringan. Ulangi pengobatan ini sekali dalam tiga hari untuk hasil yang lebih baik.

Beberapa Tips Penting Yang Perlu Diingat
Jangan menjilat madu maupun gula manis yang ada di bibir Anda. Karena air liur akan mengeringkan kulit bibir Anda yang baru terkelupas sehingga membuatnya menjadi pecah dan kering.
Lip balm komersial sering mengandung bahan kimia yang dapat membuat bibir Anda kusam seiring waktu. Coba gunakan lip balm yang terbuat dari bahan alami atau gunakan lip balm buatan sendiri.
Anda juga bisa menggunakan jus daun mint segar yang dicampur dengan jus lemon dan madu sebagai pencerah bibir.


Jika Anda memiliki kebiasaan menjilat bibir, maka sebaiknya hentikan segera untuk menghindari bibir menjadi pecah pecah dan kering serta membuat gelap dan kusam seiring waktu.
Jika warna gelap pada bibir Anda bersifat genetik, mungkin cara diatas kurang efektif. Kurangi kebiasaan merokok Anda serta asupan kafein dan alkohol. Selalu hapus lipstik pada bibir sebelum tidur. Jangan pernah menggunakan produk bibir yang kedaluwarsa.
Pria juga pada dasarnya bisa mendapatkan bibir merah muda alami setelah mengikuti solusi yang disebutkan di atas. Hanya yang perlu diingat bahwa pastikan untuk Berhenti Merokok, eksfoliasi bibir Anda, pastikan selalu dalam keadaan lembab dan selalu mengikuti pengobatan rumah secara alami dan sehat.

Mendapatkan bibir merah muda itu mudah, tetapi mempertahankannya adalah bagian yang ter sulit. Pastikan agar tetap terhidrasi, dapatkan vitamin dan hindari kebiasaan buruk untuk memastikan Anda mendapatkan bibir merah muda yang luar biasa. Untuk melindunginya, oleskan lip balm secara teratur dan sering untuk memastikan semua kelembaban di bibir Anda tetap terjaga.


Salam hormat,
Penulis

Belum ada Komentar untuk "6 Cara Alami Membuat Bibir Berwarna Merah Muda Dalam 3 Minggu"

Iklan atas artikel

Sponsor

Sponsor

Iklan bawah artikel