Mengambil Kurma Di Qatar

Assalamualaikum Wr. Wb.

Selamat siang para blogger dunia semua. semoga selalu diberi kesehatan dan dilapangkan rejekinya oleh Allah SWT. Amin

July 2015 adalah perjalanan kedua kalinya ke Qatar. sesampainya di hotel, terasa tidak asing lagi dengan lokasi yang baru dikunjungi ini. keesokan harinya setelah dicermati lebih lanjut lagi, ternyata jarak hotel saat pergi pertama kalinya ke Qatar Torch Doha - Qatar terhadap yang ditempati saat ini tidak terlalu jauh hanya sekitar 100 meter.

Plaza Inn Hotel

Selain alasan utama adalah pekerjaan, kali ini penulis ingin mengetahui juga tentang tanaman kurma yang sering dilihat selama perjalanan di kota Doha. Kurma terlihat ditanam dan tumbuh disepanjang jalan, perkantoran, hote, rumah dll. 
Sempat menanyakan ke rekan kerja yang ada di sana, apakah boleh jika mau mengambil kurma tersebut ? jawabannya silahkan ambil sesuka mu.
Namun jawabannya belum terlalu yakin dan untungnya pada minggu kedua, bertemu salah satu karyawan dihotel tersebut yang asli dari Indonesia (Jawa Timur). 

Menurut penjelasannya bahwa dipinggir jalan Al Souq (pinggir laut) ada juga orang yang mengambil dan memakannya langsung. Apatah lagi dibulan ramadhan. Saat azan magrib berkumandang, namun pengendara masih dijalan, maka mereka akan menepi ke area tersebut dan mengambil kurma dari beberapa pohon yang ada disitu.


Pohon Kurna di Pinggir Jalan Al Souq



Pemandangan Laut Dipinggi Jalan Al Souq

Selain di pinggir jalan, kita juga bisa mengambil kurma tersebut dibeberapa tempat lain dengan aturan harus diluar dari pagar perumahan, kantor, hotel dll. Jika tetap ingin juga karena jarak, maka harus meminta ijin terlebih dahulu.
Mendengar kabar itu, bak angin segar yang penulis rasakan. 2 hari sebelum pulang, maka penulis memutuskan untuk mengambil kurma mentah tersebut dilokasi yang tidak jauh dari hotel. terlihat jelas dari hotel pohon kurma yang pendek dan berbuah dengan lebat.


Lokasi Pohon Kurma Didepan Hotel


Pohon Kurma Didepan Hotel

Lokasi pohon itu terletak diluar pagar dari bangunan kantor. batang dari buah kurma tersebut susah untuk diputuskan. untung saat itu membawa gunting dan dengan gampangnya 1 tas terpenuhi dengan kurma mentah.


Kurma Mentah

Selain itu terdapat juga restaurant indonesia yang tidak terlalu jauh dari hotel.
Disana menyajikan makanan khas indonesia seperti bakso, tempe, tahu, mie goreng, ikan sambal lado dll.



Sesampai dibandara Soekarno Hatta, pemeriksaan barang berjalan seperti biasa dan tidak ada apa apa kendala. meskipun dengan membawa 1 tas penuh kurma muda.

Semoga tulisan kali ini menjadi pengetahuan buat teman teman yang mengunjungi Qatar yang memiliki keinginan untuk mengambil kurma juga baik yang mentah maupun matang dan keinginan mengenal sajian makanan indonesia di Qatar.



Salam hormat,
Penulis

Belum ada Komentar untuk "Mengambil Kurma Di Qatar"

Iklan atas artikel

Iklan bawah artikel