10 Sepeda Termahal Di Dunia

Assalamualaikum Wr. Wb.


Selamat sore teman-teman semua. Semoga kita selalu dalam keadaan sehat walafiat. Amin

Tepatnya sekitar 1 tahun yang lalu olah raga bersepeda sangat banyak dan ramai khususnya di Indonesia. Mulai dari kota, kampung dan desa bis akita lihat begitu banyak orang-orang yang melakukan oleh raga bersepeda termasuk penulis juga. Hehehee…

Namun apakah teman-teman tahu bahwa didunia ini terdapat beberapa sepeda dengan harga yang fantastis atau bisa dibilang dengan harga yang mahal.

Berikut adalah 10 jenis sepeda termahal didunia yang dilansir dari coastinbikes.com.

1. Trek Butterfly Madone – $500,000 atau sekitar Rp7M


Merupakan sepeda yang memiliki tempat pertama yang memiliki harga selangit yaitu sekitar Rp7M. Busyeeettt…

Seped INI MERUPAKAN KARYA SENI DARI Damien Hirst yang mana dibeli pada saat acara lelang yang sedang diadakan. Selain itu sepeda ini juga menggunakan sayap yang alami yaitu dari kupu-kupu. Infonya sepeda ini dijual dipelelangan dengan tujuan untuk mengunpulkan dana bagi Lance Armstong Foundation.

 

2. Trek Yoshimoto Nara – $200.000 atau sekitar Rp2,8M



Selanjutnya daftar ke dua termahal adalah Trek Yoshimoto Nara yang berharga sekitar $200.000 atau sekitar Rp2,8M dimana memiliki tempat pelelangan yang sama dengan tempat pelelangan Butterfly Madone. Sepeda ini juga terbuat dari serat Karbon yang mana tujuan utama nya adalah sama yaitu untuk membantu Yayasan.

 

3. KAWS: Trek Madone – $160.000 atau sekitar Rp 2,24M


Dengan berafiliasi perjuangan Yayasan Livestrong untuk melawan kanker, Lance Amstrong telah mempersembahkan sepeda dengan versi Trek Madone yang telah di kustomisasi oleh seorang seniman terkenal KAWS.

 

4. Aurumania Crystal Edition Gold Bike: $114,000 atau sekitar Rp1,6M


Sepeda yang sebagian besarnya terlapisi oleh emas edisi Kristal Aurumania ini juga tidak kalah dalam harganya. Namun bukan berarti dianya menjadi sepeda yang termahal didunia, sepeda ini pada dasarnya menduduki peringkat ke 4 dari urutan sepeda termahal se jagat raya. Disamping itu juga sepeda tersebut dihargai lebih tinggi karena amal.

Pada tahun 2008 yang merupakan tahun awal bagi sepeda ini dibangun merupakan sepeda termahal pada masa itu yang diproduksi oleh perusahaan Skandinavia Aurumania secara hand made yang dilapisi oleh emas 24 karat. Selain itu sadel kulit dari sepeda ini memiliki merk Brooks dan pegangan stang terbuat dari kulit cokelat. Sedangkan pada pameran ini juga dihiasi lebih dari 600 ribu kristal dari Swarovski.

Masyaallah…

 

5. Trek Madone 7: Berlian – $75.000 atau sekitar Rp1,05M


Seperti lelang-lelang lainnya sepeda ini juga terjual fantastis dimana sepeda ini memiliki emas kuning dan putih dengan kandungan 14 karat serta 7 berlian 1 karat.

 

6. Chrome Hearts X Cervelo: $60.000 atau sekitar Rp840JT


Dengan posisi ke enam sebagai sepeda termahal didunia membuat sepeda gunung Chrome Hearts X Cervelo masuk kedalam list pada kali ini. Namun yang perlu diketahui adalah pada Edisi reguler sepeda ini akan berharga sekitar 10 kali lebih murah.

Sepeda ini dirilis oleh Casa de Chrome yang bekerja sama dengan Cervelo. Nilai yang fantastis tersebut dikarenakan oleh karya seni, salib perak, jok kulit dan motif dari sepeda tersebut.

 

7. Montante Luxury Gold Collection – $46.000 atau sekitar Rp644JT



Sepeda yang bagian-bagiannya dipisahkan menjadi 4 area utama seperti daun emas, kayu, batu Swarovski dan pyton.

Sepeda ini menggunakan daun emas sebagai bagian yang meutupi bingkai dan komponen lainnya. Dengan kayu yang berkualitas tinggi yang mereka gunakan untuk spatbor dan ditutupi dengan daun elm yang dipernis sebelumnya.

Pada bigian pinggir sepeda ini memiliki daun emas 24 karat sedangkan untuk bagian standard atau penyangga pedalnya terbuat dari kayu walnut. Tak sampai disitu, sepeda ini juga memiliki 11,000 buah batu Swarovski yang ditersebar diseluruh sepeda. Sedangkan untuk elemen pyton pada dasarnya mereka menggunakan kulit brazillian ball pyton yang digunakan untuk menutupi bagian-bagian lain termasuk sadel dan stang sehingga tidak heran membuat nilai dari sepeda ini menjadi sangat mahal.

 

8. Electric Assist Bike eRockit – $44,000 atau sekitar Rp616JT


Diperingkat ke-8 daftar sepeda termahal didunia adalah Electric Assist Bike eRockit. Sepeda ini bukan seperti sepeda pada umumnya. Sepeda ini sangat cepat dan bisa hingga kecepatan 80,5 Km/Jam. Byuseeettttt…

 

9. Sepeda Blade Litespeed: $40.788 atau sekitar Rp571JT


Bahan yang membentuk sepeda ini merupakan bahan yang berkualitas tinggi termasuk juga dari titanium allow dan serat karbon. Dengan design yang argonomis juga, menjadikan sepeda ini bisa melaju dengan cepat sejauh sepeda yang melaju pada umumnya.

 

10. ‘Bicylettes de Luxe’ karya Phanuel Krencker – $34.425 atau sekitar Rp482JT


Urutan terakhir dari sepeda termahal se Ankara raya adalah adalah Bicyclettes de Luxe karya Phanuel Krencker. Sepeda ini pernah di tampilkan pada Pameran Sepeda Buatan Tangan Amerika Utara tahun di tahun 2011, dan dibuat oleh seorang desainer berkewarganegaraan Prancis Phanuel.

Sepeda yang dirancang dengan krom dan serat karbon di maksudkan agar dapat memberikan keamanan dan keanggunan bagi pengguna maupun dari sepeda itu sendiri. Selain itu juga sepeda ini memiliki stiker berlapis emas, kulit anak sapi khusus bahkan lencana tabung kepala kristal Baccarat.

Belum ada Komentar untuk "10 Sepeda Termahal Di Dunia"

Iklan atas artikel

Middle side 1

Middle side 2

Iklan bawah artikel