-->

Apa Itu Alexa Rank

Assalamualaikum Wr. Wb.


Selamat malam teman-teman semua. Semoga kita semua selalu diberikan kesehatan dan dimurahkan rejekinya. Amin

Alexa atau Amazon Alexa adalah salah satu jensi produk yang dimiliki oleh Amazon yang awalnya merupakan perusahaan dari California yang didirikan tahun 1996 lalu diakuisisi oleh Amazon ditahun 1999. Banyak produk yang dikeluarkan oleh Amazon dan salah satunya yang berhubungan dengan IT adalah Alexa Tools. Melalui produk tersebut kita akan diberikan data berupa analisa kompetitif dari suatu website yang kita miliki, ruang lingkup pemasaran maupun lalu lintas traffic dari website yang kita miliki.

Dengan kita memasukkan alamat dari situs website yang kita miliki, maka kita akan mendapatkan :

Kata kunci SEO yang baik, termasuk kata kunci yang mengarahkan kita ke siturs orang lain atau pesaing kita. Selain itu juga data statistik lalu lintas dari situs kita seperti banyak nya kunjungan, peringkat situs kita diseluruh dunia, sumber traffic situs kita dan lainnya.

 


Tujuan Alexa Rank

Tujuan nya adalah untuk menganalisa performa maupun kompetisi situs kita terhadap situs yang ada di dunia ini atau bisa dibilang me-ranking kan website-website yang ada didunia.

Dengan kemampuan yang dimilikinya, maka Alexa menduduki peringkat pertama website yang paling banyak digunakan orang dalam melihat ranking sebuah website. Ranking yang di kalkulasikan oleh Alexa dilakukan dengan cara mengkombinasikan antara jumlah visitor setiap harinya terhadap jumlah pageview dalam tiga bulan terakhir.

 

Jadi kalau bisa disimpulkan keuntungan menggunakan website Alexa Rank sendiri adalah untuk mengetahui peringkat sebuah website yang ada diinternet sehingga memudahkan bagi para pengiklan untuk menempatkan iklannya pada salah satu website yang mempunyai ranking yang paling tinggi. Namun selain itu juga keuntungan yang diberikannya antara lain :

  • Mendapatkan popularitas website bagi para pemula
  • Memberikan informasi bagi para pengiklan tentang popularitas situs yang kita miliki secara cepat dan online

 

Sedangkan kerugian yang ada pada Alexa sendiri antara lain:

  • Peringkat didasarkan juga terhadap toolbar yang trpasang di browser anda
  • Tidak 100% akurat dan masih bersifat estimate
  • Tidak mempertimbangkan faktor SEO, meskipun SEO berguna untuk menjadikan peringkat kita teratas dalam mesih pencarian google.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Apa Itu Alexa Rank"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel