Kota Paling Dingin di Dunia - Yakutsk

 Assalamualaikum Wr. Wb.

 

Selamat pagi teman-teman semua. Semoga dipagi yang cerah ini menuju 1 hari lagi ke Ulang tahun kemerdekaan Indonesia atau HUT RI-76, kita semua selalu diberikan Kesehatan dan kemudahan salam segala hal. Amin

Pernahkah anda membayangkan tinggal di kota yang paling dingin didunia? Atau bisa kita katakan langsung bagaimana jika anda tinggal disuhu -64,4 derajat celcius? Pada dasarnya kondisi tersebut adalah nyata dan hingga saat ini masih ditinggali oleh ramai penduduk dalam suatu wilayah di dalam negara Rusia tersebut. Rekor suhu yang terendah dikota Yakutsk tercatat terjadi ditahun 1924 dimana suhu pada saat itu mencapai -71,2 derajat celcius.

Yakutsk



Ya, Yakutsk namanya. Yang merupakah ibu kota dari Republik Sakha di Rusia adalah sebuah kota terbesar yang ada di Siberia yang memiliki jarak 450KM di sebelah selatan Lingkar Arktik. Kota ini sudah ada sejak abad ke-13 yang mana dibangun dengan tujuan sebagai benteng pertahanan untuk melindungi warga Yakutsk dan Siberia dari Kekaisaran Mongolia.

Meskipun terkenal sebagai kota terdingin di dunia, Yakutsk mulai mengalami peningkatan jumlah penduduknya sejak tahun 1880-an dimana sudah sejak lama Yakutsk terkenal dengan hasil tambangnya seperti berlian, emas dan mineral lainnya. Dengan kekeyaan alam yang dimiliki kota ini menjadikan Yakutsk pemegang predikat pemasok berlian kelima terbesar didunia.


Suku

Suku Evenk merupakan suku asli yang mendiami kota Yakutsk yang merupakan suku yang sangat ramah. Mereka selalu memberikan hidangan atau jamuan kepada tamunya berupa daging rusa dan ikan yang mana hasil tersebut adalah hasil dari pekerjaan utama mereka melalui berburu, pengembala dan memancing.


Stalin

Sejak rezim stalin berkuasa, menjadikan pembangunan di wilayah kota tersebut pun semakin berkembang. Mulai dari mendirikan Pabrik, penjara maupun kamp-kamp pelatihan bagi warga negaranya. Namun saat itu penduduk yang mendiami kota Yakutsk tersebut bisa di golongkan kepada dua bagian. Yang pertama adalah mereka yang asli dari daerah tersebut dan yang kedua adalah mereka yang mendapatkan hukuman untuk membantu dalam pekerjaan menambang logam mulia yang ada dikota tersebut.

Meskipun seiring perkembangan zaman kota ini merupakan lokasi kota yang strategis yang merupakan pemberhentian terakhir dari kereta api juga terdapat landasan pesawat terbang. Namun landasan tersebut tidak dapat digunakan sepanjang tahun dikarenakan kondisi es yang menutupi sepanjang kota ini. Biasanya pada musim tersebut mayoritas penduduk yang ada disana memilih untuk tidak melakukan aktifitas diluar sama sekali.


Cuaca

Di kota Yakuts sendiri saat musim panas adalah musim yang paling menyenangkan karena hampir sebagian berawan. Sedangkan pada saat musim dingin, biasanya kondisinya akan sangat dingin, kering dan selalu mendung.



Jika anda berkeinginan untuk mengunjungi kota Yakuts maka silahkan untuk berkunjung di bulan Mei hingga Agustus dimana pada bulan tersebut biasanya suhu di kota tersebut bisa mencapai 20 derajat celcius. Dibulan tersebut merupakan waktu yang paling cocok untuk mengunjungi kota tersebut karena anda akan di suguhkan pemandangan sekitar 700 ribu sungai yang ada disana serta anda juga bisa melakukan perjalanan wisata yang lebih eksotis seperti mengunjungi kerajaan Permafrost di Ust-Kut dan Istanan es yang ada didalam gua.

1 Komentar untuk "Kota Paling Dingin di Dunia - Yakutsk"

guest380 mengatakan...

Nice and scare i think

Iklan atas artikel

Middle side 1

Middle side 2

Iklan bawah artikel