Cara Mengetahui Hal Trending dan Viral Di Google Dan Media Sosial

 Assalamuallaikum Wr. Wb.

 

Selamat pagi teman-teman semua. Semoga kita selalu diberikan kesehatan dan kemudahan dalam melakukan semua hal. Amin

Apakah anda pernah merasa bahwa anda ketinggalan tentang sebuah berita yang sedang dibicarakan orang-orang disekitar anda, apakah itu tentang politik, terosis, Kesehatan atau lainnya. Sedangkan menurut anda hal tersebut sangatlah penting bagi diri anda dan keluarga, namun sayangnya anda sudah ketinggalan bahkan hingga melebihi batas waktu yang sudah ditentukan.

Contohnya anda baru saja mengetahui bahwa ada bantuan pemerintah sebesar 2,4 juta melalui UMKM dengan persyaratan mensubmit beberapa document dalam batas waktu yang sudah ditentukan. Namun sayangnya saat mengetahui hal tersebut Batasan waktu yang ditentukan sudah terlewati beberapa minggu yang lalu. Sehingga hal yang seharusnya kita bisa dapatkan jadi terbuang sia-sia.

Umumnya untuk mengetahui berita viral yang sedang hangat dibicarakan melalui internet bisa dilakukan dengan melakukan penelusuran keyword atau dengan menggunakan kata kunci.

Menggunakan Google Alerts



Layanan yang diberikan google alerts adalah memberikan pemberitahuan melalui email atau web feed yang mana terdiri dati 6 type layanan seperti News, Blog, Web, Compeherensive, Group maupun Video. Melalui layanan News alerts anda akan mendapatkan 10 berita terbaru yang masuk kedalam hasil pencarian di Google News. Sedangkan untuk layanan Web, anda akan mendapatkan 20 berita terbaru dari hasil pencarian di Google Web.

Hal yang bisa anda lakukan jika ingin melakukan pencarian berita viral pada google alerts adalah cukup dengan memasukkan kata kunci https://www.google.com/alerts?hl=id, lalu silahkan anda memasukkan kata kunci yang ingin anda cari. Selanjutnya jika ingin mendapatkan alert atau notifikasi setiap kali ada berita terbaru, maka silahkan anda mengklik tombol “Buat Notifikasi” yang ada. Selanjutnya jika ada updatean berita terbaru, maka anda akan diberitahukan via email.


Menggunakan Facebook



Seperti yang anda ketahui bahwa Facebook adalah jejaring sosial yang sudah mendunia. Banyak orang berkumpul dan mengunjungi aplikasi yang satu ini. Nah, buat anda yabng ingin mengetahui berita viral melalui akun facebook, silahkan anda memanfaatkan fitur Graph Explorer pada Facebook.

Cukup dengan masuk melalui link “developer.facebook.com” kemudian pilih opsi “Graph Explorer”. Selanjutnya anda pilih “Get Acces Token” lalu ambil “Page ID” yang ada dan masukkan ke “Graph Explorer” sebelumnya.

Pada dasarnya saat anda mengambil “Page ID” tadi, biasanya itu merupakan Page ID yang memiliki banyak Like maupun Share. Sehingga bisa dikatakan bahwa saat ini yang lagi viral atau banyak di lihat oleh pengguna Facebook adalah Page ID dengan berita yang anda ambil tersebut.


Menggunakan Buzzsumo.com



Buzzsumo.com merupakan sebuah situs yang merupakan kumpulan dari berita-berita viral yang hangat saat ini. Situs ini terbilang lumayan lengkap dan memiliki konten balam Bahasa inggris maupun Indonesia.

Cukup dengan membuka situs tersebut, lalu masukkan keyword pada kolom yang tersedia lalu klik “Find Content”

Belum ada Komentar untuk "Cara Mengetahui Hal Trending dan Viral Di Google Dan Media Sosial"

Iklan atas artikel

Middle side 1

Middle side 2

Iklan bawah artikel