5 Jenis Tanaman Hias Termahal di Dunia

 Assalamualaikum Wr. Wb.

 

Selamat siang teman-teman semua. Semoga kita selalu dalam keadaan sehat walafiat. Amin ya robalallamin

Beberpaa tahun yang lalu mungkin teman-teman sudah pernah mendengar bahkan menjalaninya dalam hal tanaman hias. Seingat saya saat itu tanaman yang paling dicari dan harganya luayan mahal khususnya di tempat saya tinggal adalah Gelombang cinta. Pada waktu itu ramai dirumah-rumah sudah memiliki dan juga bahkan ada yang menjualnya dengan harga yang fantastis. Namun hal tersebut tidak bertahan begitu lama.

Nah, apakah teman-teman tahu sebenarnya jenis tanaman hias apa yang sebenarnya paling mahal yang ada didunia saat ini? Apakah tetap gelombang cinta, kembang janda lobang atau lainnya?

Seperti yang dilansir dari laman Econut Plants, berikut adalah 5 urutan tanamas hias termahal didunia.

1. Juliet Rose



Diperkirakan memiliki harga senilai $15,8 Juta atau setara dengan Rp226,2 Miliar. Tanaman ini memiliki bentuk tunas yang sangat menarik dengan berbagai macam warna merah mudanya. Pada waktu mekar ia nya akan  memperlihatkan rona gelap halus yang terlihat sangat megah kearah tengah mawar tersebut.

 

2. Anggrek Nongke Shenzhen



Tak seperti anggrek-anggrek yang diperjualkan di pasar-pasar biasa. Anggrek yang satu ini dibandrol dengan harga yang sangat fantastis atau senilai Rp28,6 miliar. Anggrek tersebut terkenal karena bentuk, aroma dan warnanya yang sangat mempesona. Dalam hal kepuasan memiliki anggrek ini juga tak hanya sebatas kepuasan dalam hal pandangan yang indah serta aroma wanginya, namun anggrek ini juga bisa memuaskan nafsu lapar anda. Karena pada dasarnya jenis anggrek yang satu ini tergolong yang bisa dikonsumsi juga. 

 

3. Pohon Bonsai Pinus Tua



Semua orang pasti mengenal tanaman bonsai. Hampir semua tanaman bisa dilakukan proses bonsai apatah lagi ditangani oleh yang professional. Pohon bonsai pinus tua adalah salah satu jenis tanaman hias yang menduduki peringakat ketiga dalam kategori tanaman hias termahal didunia. Jenis tanaman ini yang paling mahal adalah yang memiliki usia 100 tahun atau seabad. Dalam acara lelang di Konvensi Bonsai Internasional di Takamatsu-Japan, pohon bonsai pinus tua ini di lelang dengan harga %1.3 Juta atau senilai Rp18,6 miliar yang memiliki usia 800 tahun atau 8 Abad. Wooowww… Yang pasti nilai pohon bonsai akan bertambah naik seiring bertambahnya usia dari pohon bonsai tersebut.

 

4. Hoya Carnosa 'Compacta'



Dalam sebuah situs online Trade me di tahun 2020, tanaman hias Hoya Carnosa 'Compacta' merupakan tanaman hias termahal yang pernah ada. Dimana tanaman hias ini terjual dengan harga $6500 atau setara dengan Rp93 Juta. Tanaman ini memiliki ciri bentuk bunga dan daun yang unik.

 

5. Bunga Kadupul



Dengan predikat bunga yang dilindungi oleh negara khususnya Srilanka yang dikarenakan kelangkaannya menajdikan bunga Kadupul termasuk kedalam daftar 5 besar bunga termahal di dunia. Bunga ini hanya akan mekar dalam 1 tahun sekali dan proses pembukaan kelopaknya terjadi dimalam hari. Bahkan demi untuk melihat mekarnya bung aini, ramai para penikmat tanaman hias berlomba-lomba untuk datang ke Sri lanka hanya untuk melihat keagungan dari bung aini di Negara tersebut.

Belum ada Komentar untuk "5 Jenis Tanaman Hias Termahal di Dunia"

Iklan atas artikel

Middle side 1

Middle side 2

Iklan bawah artikel