4 Kesalahan Blogger Pemula Yang Wajib Dihindari

 Assalamualaikum Wr. Wb.

 

Selamat malam teman-teman semua. Semoga dihari sabtu malam ini kita semua selalu diberikan Kesehatan dan dipanjangkan umurnya oleh Allah SWT agar selalu beribadah kepadaNya. Amin

Buat teman-teman yang ingin memantapkan hati maupun Langkah atau bahkan sudah diterima oleh adsense yang pertama-tama saya ucapkan selamat atas focus dan keberhasilan yang telah teman-teman capai dalam hal menjadi seorang blogger.

Mungkin seiring waktu teman-teman akan mengetahui akan suka dukanya menjadi seorang blogger. Melalui konten kali ini saya ingin memberikan beberapa masukan terkait beberapa kesalahan yang perlu teman-teman hindari selama menjadi seorang blogger dan ini juga terdapat dari beberapa referensi teman-teman blogger yang sudah memberikan pengalaman mereka sewaktu memutuskan untuk menjadi seorang blogger atau saat blog nya di terima oleh Adsense.

Adapun beberapa kesalahan yang wajib dihindari oleh teman-teman sebagai blogger pemula antara lain :



Design

Terkadang ada beberapa orang yang membuat design blog mereka dengan latar belakang yang gelap sedangkan tuylisan yang diberikan menggunakan warna kuning sehingga akan sulit terbaca oleh bagi para pembaca. Dalam hal ini sebenarnya yang paling mudah adalah silahkan anda melihat beberapa referensi dari blog orang lain sehingga anda akan paham atau mengetahui sebaiknya menggunakan latar belakang dan tulisan yang berwarna apa.


Tata Letak

Biasanya pada menu blog kita akan menjumpai dengan tulisan Tata Letak. Seperti yang kita ketahui bahwa tata letak pada dasarnya akan mengikuti Tema yang kita pilih, hanya saja tugas kita adalah tinggal menempatkan beberapa sidebar pada wilayah gadget yang tersedia.

Banyak sekali bagi teman-teman blogger pemula yang menempatkan sidebar tidak pada tempatnya. Maksudnya disini adalah penempatan sidebar yang tidak baik akan berdampak pada jelek atau buruknya tampilan dari blog kita bahkan terkadang akan membuat blog kita menjadi berat jika dibuka.

Jadi sebaidknya gunakan sidebar sesuai fungsi dan tidak berlebihan sehingga hal yang tidak diinginkan bisa anda hindari.


Plagiat

Mungkin anda sudah tahu maksud kata diatas. Iya, sebut saya Copas. Mengkopy langsung baik tulisan maupun gambar yang ada. Hal tersebut sebaiknya harus dihindari. Pada dasarnya Google adalah sebuah system yang sudah sangat canggih, kemungkinan konten copas yang kita lakukan tersebut akan terbaca oleh Google sehingga pastinya postingan kita akan sulit ditemukan pada laman google atau konten kita tidak terindexs oleh mesin pencarian Google.

Dalam hal lain juga bisa-bisa anda mendapatkan complain dari pemilik konten asli sehingga ujung-ujung nya bermasalah dengan hukum. Alamaaaakkkk….

Namun jika anda tidak memiliki gambar yang ingin anda tampilkan sebagai tampilan pada konten, maka anda bisa lakukan dengan melakukan pencarian pada situs-situ yang bebas hak cipta seperti pixabay, pexel atau lain sebagainya.


Isi Konten

Mungkin ada beberapa dari anda yang pernah membaca cerita dewasa atau semi pada beberapa blog dan mungkin juga ada beberapa orang yang berpendapat bahwa visitors nya pasti banyak. Namun yang perlu anda ketahui bahwa pada dasarnya Google melarang dalam melakukan postingan konten yang berbau sara, sexs, pornografi, rasa tau ujaran kebencian. Hal yang paling fatal jika anda melakukan tulisan seputar hal itu adalah blog anda akan di banned atau dilarang atau bisa dibilang dinonaktifkan oleh Google. Kacau kan….

Belum ada Komentar untuk "4 Kesalahan Blogger Pemula Yang Wajib Dihindari"

Iklan atas artikel

Middle side 1

Middle side 2

Iklan bawah artikel