3 Cara Menghasilkan Uang dengan Twitter

 Assalamualaikum Wr. Wb.

 

Selamat pagi teman-teman semua. Semoga selalu diberikan lindungan oleh Allah SWT. Amin

Apakah anda salah satu pengguna jejaring sosial dari Twitter yang telah memiliki banyak pengikut dan sempat memikirkan apakah dengan aktifitas anda di twitter tersebut bisa mendapatkan pundi-pundi uang?

Sayangnya, twitter pada dasarnya adalah jejaring sosial yang tidak sama seperti YouTube, Facebook dan TikTok. Twitter tidak memiliki program yang membayar atau monitesasi dalam programnya. Dengan kata lain tidak ada iklan yang akan ditampilkan ke akun twitter yang dapat dijadikan sebagai pendapatan (kecuali jika Anda adalah penerbit besar)

Namun, kini twitter sedang berusahan untuk merubah program yang mereka miliki, meskipun masih belum ada model bagi hasil di platform tersebut selain program monetisasi video yang khusus disediakan untuk penerbit besar yang bermitra dengan mereka yang disebut Program Penerbit Amplify dimana pada program tersebut ada beberapa fitur baru yang memungkinkan pembuat konten menghasilkan uang di platform tersebut. Semua fitur ini pada dasarnya saat ini hanya melibatkan antara pembuat konten terhadap yang membayar.

Lanjut…



Tip Jar

Cara tercepat saat ini untuk memonetisasi akun Twitter Anda adalah dengan menyiapkan Tip Jar.

Tip Jar pada dasarnya adalah cara bagi pengikut Anda untuk memberikan tip atau bayaran kepada anda melalui beberapa platform online pembayaran yang popular saat ini.

Mungkin ada dari anda memiliki beberapa pertanyaan, apa dasar dari para pengikut anda untuk melakukan proses klik Tip Jar atau memberi tip kepada anda? Balik lagi, dengan konten-konten video, gambar, tulisan motivasi atau lainnya mungkin itu bisa membuat salah satu dari pengikut anda merasa terbantu dan pada akhirnya memberikan tip kepada anda melalui salah satu platform pembayaran online seperti PayPal, Venmo, Patreon dan Bandcamp.

 

Supper Follows

Jika anda memiliki setidaknya 10.000 pengikut Twitter, dan dalam 1 bulan anda melakukan setidaknya 25x tweet di akun anda, mungkin supper follows bisa dijadikan alternatif dalam mendapatkan cuan bagi akun tweeter anda.

Super Follows adalah versi Twitter dengan model keanggotaan atau langganan keanggotaan atau bisa juga disebut dengan monetisasi langganan. Kreator yang telah mengaktifkan Super Follows dapat membebankan biaya bulanan kepada pengguna untuk konten bonus yang dimilikinya.

Twitter menawarkan bagi pembuat konten untuk menetapkan nilai harga dari langganan mereka mulai dari $2,99, $4,99 atau $9,99. Aturannya adalah kreator akan mendapatkan 97 persen dari pendapatan tesebut, hingga mencapai $50.000. Namun setelah itu, Twitter akan menaikkan potongannya dengan kata lain creator akan mendapatkan 80% dari pendapatannya yang sebelumnya 97%.

Bagi para followers, mereka akan mendapatkan lencana yang menunjukkan mereka sebagai Pengikut Super Follows dari suatu akun Twitter. Kreator dapat mengirim tweet dan balasan pribadi yang hanya dapat dilihat oleh Pengikut Super Follows tersebut.

Jika Super Follows tersedia untuk Anda, anda cukup dengan menekan ikon menu dengan logo hamburger di aplikasi Twitter Anda. Klik item "Monetisasi" lalu ketuk "Pengikutan Super follows" dan isi aplikasi dengan lengkap. Jika aplikasi Anda disetujui, maka anda harus menerima "Ketentuan Pembuat Super Follows" dari Twitter tersebut. Beberapa orang yang memenuhi syarat mungkin akan masuk daftar tunggu terlebih dahulu jika mereka tidak termasuk dalam kelompok yang akan disetujui.

 

Ticketed Spaces

Ticketed spaces adalah versi built-in platform dari aplikasi seluler populer Clubhouse. Ini pada dasarnya adalah salah satu menu obrolan audio langsung dan terbukti cukup sukses di Twitter.

Faktanya, fitur Spaces (yang gratis) telah begitu sukses sehingga Twitter telah meluncurkan fitur monetisasi untuk itu, Sehingga itulah mengapa fitur ini disebut "Ticketed Spaces." Jika Anda memiliki setidaknya 1.000 pengikut, dan menjalankan tiga Spaces dalam sebulan, Anda dapat menagih kepada para pengguna untuk menghadiri salah satu sesi obrolan audio langsung ini.

Untuk mengajukan permohonan menjalankan Ticketed Spaces dan membebankan biaya untuk acara Twitter Spaces Anda, cukup dengan meng-klik tombol "Monetisasi" di menu utama, klik "Ticketed Spaces", dan isi aplikasi. Jika disetujui, Anda harus membuka dan menautkan akun Stripe untuk menggunakan Ticketed Spaces.

Setelah semuanya selesai, maka anda dapat menagih mulai dari $1 hingga $999 per tiket untuk acara Spaces Anda. Tidak seperti obrolan Spaces biasa, sebagai host anda dapat membatasi jumlah pemirsa di Ruang Bertiket yang sedang anda jalankan. Seperti Super Follows, pembuat konten dapat memperoleh hingga 97 persen dari pendapatan di Spaces mereka. Ini lebih banyak kepada jenis obrolan berupa seminar, training online dan lain sebagainya.

Nah, itulah salah satu cara yang bisa teman-teman lakukan pada jejarin sosial dari Twitter yang anda miliki untuk saat ini.

Belum ada Komentar untuk "3 Cara Menghasilkan Uang dengan Twitter"

Iklan atas artikel

Middle side 1

Middle side 2

Iklan bawah artikel