Cara Mendapatkan Syarat Monetisasi Video di Fanspage Facebook

Assalamuallaikum Wr. Wb.

 

Selamat malam teman-teman semua. Semoga kita selalu diberikan limpahan rahmat dan karunia oleh Allah SWT. Amin

Jika diperhatikan saat ini banyak sekali video-video yang bisa kita tonton melalui aplikasi facebook yaitu pada Fans page.

Saya pernah mengamati jika kita melakukan proses upload video pada fans page yang ada di facebook, terlihat durasi tonton dan followers akan gampang sekali didapatkan. Hal tersebut juga sudah saya rasakan sendiri dengan memiliki fans page yang baru berumur 5 hari hingga saat ini, namun viewer dan followers yang ada pada fans page yang saya miliki sudah lumayan banyak. Bisa dibilang juga sangat jauh bila dibandingkan dengan Youtube. Mungkin untuk mendapatkan video kita ditonton apatah lagi mendapatkan followers perlu kerja ekstra dan ekstra bersabar pula.

 



Namun memang ada plus minusnya semua dalam aplikasi ini, baik Facebook maupun Youtube. Pada Youtube kita hanya membutuhkan 1000 Subscribers dan 4000 jam tonton saja, maka bisa dibilang channel yang kita miliki sudah memenuhi syarat untuk dimonitesasi. Tidak dengan Facebook, mungkin apa karena banyaknya volume orang yang menggunakan dan menonton via Facebook, maka kemungkinan pihak facebook juga menaikkan rate dalam hal syarat dan ketentuan untuk memonitesasi channel atau fans page yang kita miliki (mungkin kali ya...).

 

Tak tanggung-tanggung, facebook memiliki salah satu syarat berupa Fans page yang kita miliki harus mempunyai 10.000 Followers. Byuseeettt..... Kemudian kita juga wajib mendapatkan 30.000 penonton selama 1 menit untuk video yang berdurasi minimal 3 menit. Alamaak Jaaaaaang......

Yaaahh kalo dibilang mah sama aja dengan Youtube...harus sabar memang.

Namun hal tersebut tak menyurutkan niat saya untuk tetap berkontribusi pada Fans Page yang saya miliki. Mungkin saat ini masih proses menanan, dan pada akhirnya saya akan memanen hasil tersebut. Amin.




Lanjut...

Saat saya membukan Fans Page, saya melihat menu “Video” dan saat diklik disitu terlihat bahwa halaman yang saya miliki belum bisa di lakukan monitesasi karena jumlah followers dan viewernya masih sedikit atau tepatnya baru 1% yang dicapai.

Namun bukan berarti itu sia-sia, bisa dibayangkan dengan waktu 5 hari saja followers yang saya miliki sekitar 115 orang. Nah jika untuk memenuhi persyaratan 10.000 followers berarti saya membutuhkan waktu sekitar 435 hari atau sekitar 1 tahun 2 bulan. Namun hal tersebut jangan dijadikan angka mati, Itu karena bisa kemarin dalam 1 hari saya sudah berhasil mendapatkan followers sekitar 315 orang, nah otomatis itu akan mempercepat kita dalam memenuhi persyaratan dari Fans Page Facebook.

 

Tak hanya sampai disitu, kalau dilihat dari viewer juga sangat banyak sekali. Bisa dibilang yang viewer yang kita dapatkan sebagai pemula di Fanspage jauh lebih tinggi dibandingkan sebagai pemula di Facebook. Dari hasil tersebut, saya yakin bahwa hingga saat ini facebook masih menjadi salah satu aplikasi yang paling banyak di kunjungi oleh orang.

 

Biasanya jika kita selesai mengupload video di Youtube bagi Youtuber pemula dengan salah satu kata kunci atau judul, maka jika kita cari kata kunci tersebut dengan tujuan agar chanel kita yang muncul akan sulit. Namun tidak dengan Fanspage, pertama saya upload untuk 7 buah video, dan setelah saya signout lalu mencari kembali halaman saya dengna mengetik kata kunci tersebut langsung ketemu. Yang jelas lebih mudah dan sangat simple dalam menggunakan Fanspage di akun Facebook.

Hingga saat ini saya masih menunggu total viewer dan Followers saya memenuhi persyaratan yang di wajibkan oleh pihak Facebook. Estimate saya kemungkinan bisa tercapai dalam waktu 3 bulan, itu karena dengan perkembangan yang saya lihat ditiap harinya melalui menu Insight di Fanspage.

Belum ada Komentar untuk "Cara Mendapatkan Syarat Monetisasi Video di Fanspage Facebook"

Iklan atas artikel

Iklan bawah artikel