Postingan Terbaru

Cara Mengatasi Kutu Air Di Kaki

Cara Membersihkan Bulu Hidung

Assalamualaikum Wr. Wb.

Selamat malam para blogger semua. Semoga kita selalu mendapatkan rahmatnya. Amin
Apa yang anda pikirkan jika saat berbicara bersama teman, pacar maupun sedang dalam acara formal orang orang memperhatikan bulu hidung kita yang keluar dari goa nya dalam jumlah yang banyak ?

Pasti pikiran pertama anda saat itu adalah mendapatkan pinset, sebenarnya dengan mencabut bulu hidung anda akan lebih banyak mendapatkan ruginya daripada kebaikan. Itu karena rambut yang ada pada hidung Anda sebenarnya memiliki tujuan yaitu adalah garis pertahanan pertama pada tubuh Anda terhadap bakteri dan kuman di yang masuk melalui rongga hidung.

Rambut hidung atau Cila adalah bagian dari sistem yang melindungi paru-paru Anda dari kotoran dan kotoran yang masuk ke saluran udara Anda. "Mereka tidak hanya membantu menyaring kotoran atau debu yang masuk, tetapi mereka bergerak perlahan untuk menyatukan dan menjebak kotoran agar tidak mencapai saluran pernapasan yang mendapatkan akses ke aliran darah," ungkap Julie Russak, MD, dari Klinik Dermatologi Russak di NYC.
Jika Anda tidak memiliki rambut hidung, Anda bisa mendapatkan infeksi ... atau lebih buruk.

"Menghilangkan rambut hidung akan membuat rongga hidung dan sinus benar-benar rentan terhadap apa pun yang masuk," Ungkap Dr Russak. "Akibatnya, kita sangat rentan terhadap serangan alergi, sinusitis, dan infeksi pernapasan."
Jadi, jangan membuangnya sama sekali. Untungnya, ada beberapa hal yang disetujui dokter kulit yang dapat Anda lakukan untuk meminimalkan penampilan rambut hidung tanpa membahayakan kesehatan Anda.

1. Gunting
Russak mengatakan yang terbaik dan paling aman untuk menghilangkan (sebagian dari rambut hidung Anda) adalah dengan memangkasnya. Gunakan gunting bulu hidung yang sesuai (gunting yang dirancang pada sudut dan khusus untuk memotong daerah-daerah yang sulit dijangkau) uangkapnya.
Tidak memiliki gunting tersebut sebenarnya juga tidak masalah, karena anda juga dapat menggunakan gunting yang sama yang Anda gunakan untuk membentuk alis Anda. Cukup gunakan cermin pembesar, pastikan Anda berada di area yang cukup terang. Bersihkan hidung dan gunting Anda sebelum memulai.


2. Nose Trimmer

Mirip dengan pemotongan, bel listrik adalah cara yang aman dan mudah untuk menghilangkan bulu hidung. Metode cepat dan tanpa rasa sakit ini akan menghemat waktu Anda dibandingkan dengan memotong dengan gunting dan dengan semakin banyak merek yang ada sekarang, ada pula buzzers wajah elektrik yang dirancang guna kepentingan kaum Hawa.


3. Laser Hair Removal

Jika Anda mencari solusi yang lebih permanen karena rambut hidung Anda disebabkan oleh masalah usia atau hormon, maka laser hair removal mungkin merupakan pilihan terbaik yang bisa anda gunakan, tapi pastikan untuk melakukannya dengan tenaga yang profesional agar lebih efektif dan aman.
Dan ingat: Jangan Mencoba Waxing atau tweezing.
Tidak hanya metode penghilangan bulu hidung yang sangat menyakitkan, tetapi mereka berdua tidak aman karena melibatkan sepenuhnya menghilangkan folikel rambut, yang membuat Anda lebih mungkin untuk menghadapi pembengkakan atau infeksi.

"Akibatnya, Anda sangat rentan terhadap serangan alergi, sinusitis dan infeksi pada saluran pernapasan," kata Dr. Russak. "Jika infeksi hidung menyebar ke hulu dan memasuki persimpangan di mana vena lain bergabung, itu bisa menimbulkan risiko kesehatan yang serius.

Semoga tulisan kali ini bisa bermanfaat.

Salam hormat,
Penulis

1 Response to "Cara Membersihkan Bulu Hidung"

  1. kalo ane lebih suka waxing gan, lebih puas hasilnya.. yaahh walaupun sakit dikiit.

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel