Postingan Terbaru

Cara Mengajar Anak Berbahasa Inggris Dirumah

7 Tips Dalam Menggunakan Plate Iron Untuk Rambut

Assalamualaikum Wr. Wb.

Selamat malam para blogger semua. Semoga selalu diberikan kesehatan oleh Nya. Amin.
Mendapatkan rambut sehat adalah dambaan semua manusia. Khususnya kaum hawa rambut adalah mahkota mereka.dan sudah tentu akan mereka rawat sebaik mungkin.
Flat iron adalah salah satu metode yang sering digunakan baik di salon bahkan sampai kerumah rumah. Dengan flat iron sendiri anda bisa membentuk bermacam model dari rambut anda.

Namun penggunaan secara berlebihan juga dapat menyebabkan masalah besar. Ya, masalah pertama adalah kerusakan rambut yang diakibatkan oleh panas flat iron sendiri.
Pada dasarnya rambut tumbuh secara alami dan anda hanya perlu merawatnya akan tumbuh dengan subur dan sehat.


Nah dalam hal penggunaan flat iron sendiri ada 7 tips yang perlu anda perhatikan saat ingin menggunakannya.

1. Batasi seberapa sering Anda menggunakan flat iron itu sendiri. Setidaknya tidak lebih dari 2 minggu sekali. Apalagi saat rambut anda sedang dalam kondisi kurang sehat, bercabang dan sebagainya. Maka sebaiknya jangan digunakan terlebih dahulu. Fokus untuk menyunurkan nya terlebih dahulu.

2. Mulailah dengan membersihkan rambut terlebih dahulu sebelum menggunakannya. "Waktu terbaik untuk melakukannya adalah setelah selesai melakukan keramas terhadap rambut anda.

3. Pastikan rambut dalam keadaan kering sebelum menggunakannya. Kelembaban atau sedikit basah apapun akan berdampak kurang baik kan rambut sebelum menggunakannya.

4. Selalu gunakan bahan pelindung panas. Pelindung panas sangat penting seperti Pantene Pro-V Style Series Smooth Heat Protecting Spray. Namun hal tersebut akan berdampak menghasilkan uap saat anda melakukan pemanasan terhadap rambut anda. Jadi pastikan untuk meratakannya dan lakukan penyisiran sesering mungkin.

5. Perhatikan suhunya. Pastikan suhu yang anda gunakan saat melakukan nya tidak sampai 450 derajat. Wanita yang memiliki rambut berwarna atau rambut halus harus menggunakan panas pada pengaturan panas yang lebih rendah (sekitar 300 derajat) dan untuk mereka yang lebih tebal dan rambut sehat bisa melakukan pengaturan pada setingan sedang atau tinggi (sekitar 400 derajat).

6. Kontrol bagian penting. Sebagai aturan umum, bagian yang lebarnya kurang dari satu inci lebih mudah ditangani. Bagian rambut yang besar dan tebal tidak akan bisa langsung diluruskan. Jadi atur oengambilan rambut anda dengan sisir sesuai lebar dan tebal secara bertahap.

7. Cara Anda melakikannya. Pastikan saat pertama melakukannya posisi plate iron dalam keadaan terbuka pada area yang mendekati akar, lalu seiring penarikan plate iron mulai di tutup secara perlahan. Ini akan memungkinkan Anda untuk menjaga kondisi akar dan kehalusan rambut anda. Setiap melakukan kontak antara plate iron dengan rambut jangan sampai lebih dari 10 detik. Dan ketika anda ingin mengeritingkan rambut Anda, letakkan curling iron di atas rambut tepat di bawahnya.

Semoga 7 tips diatas tersebut dapat membantu dalam menggunakan plate iron secara benar. Amin


Salam hormat,
Penulis

0 Response to "7 Tips Dalam Menggunakan Plate Iron Untuk Rambut"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel