Postingan Terbaru

Hadiah Ulang Tahun Untuk Anak Usia 7 Tahun

10 Tanda Karyawan yang Buruk

Assalamualaikum Wr. Wb.

Selamat malam para blogger semua. Semoga selalu dalam keadaan sehat walafiat. Amin

Lingkungan kerja yang nyaman adalah dambaan tiap karyawan dan pekerja namun jika kondisinya sangat tidak kondusif, maka disinilah peraturan dari perusahaan yang menjadi pengatur.


Mencari karyawan untuk bekerja disuatu perusahaan adalah mudah. Namun untuk mendapatkan tingkah laku dan kebiasaan yang baik tiap karyawan adalah hal yang sulit. Karna ia nya akan diketahui setelah beberapa waktu mereka bekerja. Tidak main main bisa dalam hitungan bulan maupun tahunan.
Mengetahui tanda-tanda karyawan yang buruk pada dasarnya akan membantu seorang manajer mengidentifikasi keputusan perekrutan pada seorang pekerja. Pada dasarnya hal yang paling sangat dibutuhlan oleh setiap atasan adalah ingin mengetahui sikap sebenarnya seseorang pada awal perekrutan. Namun iti sangat sulit.
Namun dengan melihat 10 tanda dibawah ini, mungkin akan menjadi pertimbangan dalam merekrut seorang karyawan atau membuat status permanen dari seorang karyawan.

1. Kualitas Buruk
Ketika seorang karyawan melakukan kesalahan yang volumenya sering atau menghasilkan produk kerja dengan kualitas yang rendah.

2. Batas Waktu yang Terlewatkan
Karyawan yang gagal memenuhi tenggat waktu yang disepakati atau yang tidak menghasilkan apa pun sama sekali bukan pilihan yang baik untuk mempertahankan mereka.

3. Prioritas yang Salah
Mereka yang menghabiskan sebagian besar waktunya untuk tugas-tugas yang tidak penting dari pada hal yang lebih penting dan mendesak.

4. Menyalahkan Orang Lain
Jika seorang karyawan tidak bertanggung jawab atas tindakannya sendiri dan selalu menyalahkan orang lain atas kegagalannya, Anda mungkin telah melakukan kesalahan dalam merekrut karyawan tersebut.

5. Kegiatan yang Sering
Ketika seorang karyawan sering sakit, mungkin itu pertanda dia kurang motivasi.

6. Komitmen Waktu
Jika seorang pekerja datang terlambat, pergi lebih awal atau mengambil istirahat panjang dan tidak menebus waktu yang ia habis kan itu dan itu merupakan tanda kurangnya komitmen.

7. Kehadiran yang Buruk
Seorang anggota tim yang melewatkan pertemuan tim dan menyebabkan karyawan lain kehilangan tenggat waktu mereka dan tidak menunjukkan rasa hormat atau kepedulian terhadap rekan kerja yang lain.

8. Bahasa yang Tidak Benar atau Tidak Baik
Menggunakan bahasa yang tidak pantas atau menghina karyawan lain adalah perilaku buruk yang harus segera Anda perbaiki, karena itu menimbulkan tanggung jawab hukum atas pelecehan dan keluhan dilingkungan kerja.

9. Menganiaya Orang Lain
Ketika seseorang memperlakukan seorang kolega di posisi tingkat bawah dengan sedikit atau tanpa rasa hormat, dia selalu mengganggu di area kerja, itu menunjukkan kurangnya keterampilan orang dan mungkin orang itu tidak akan terlalu sukses di perusahaan.

10. Karyawan yang Mengancam
Seorang pekerja yang menggertak atau mengancam orang lain untuk mendapatkan caranya. Segera disiplinkan karyawan yang buruk tersebut dengan menggunakan pendekatan agar segala bentuk permusuhan verbal atau fisik terhadap orang lain segera dihentikan.

Lantas apa yang bisa dilakukan?
Manajer yang baik akan mengenal karyawannya, mampu menetapkan harapan yang jelas dan terukur, serta memberikan umpan balik konstruktif yang berkelanjutan. Ketika masalah muncul, seorang manajer harus melibatkan karyawan dalam diskusi, mengidentifikasi dengan jelas perilaku yang tidak dapat diterima dan kemudian mendengarkan karyawan tersebut untuk memahami masalah dan mengembangkan solusi secara kreatif. Hasil dari diskusi itu harus berupa rencana dengan tujuan spesifik dan terukur dan terjadwal dalam hal waktu untuk mencapai tujuan tersebut. Sedangkan hanya pemahaman yang diberikan dengan sangat jelas tentang konsekuensi itu mungkin tidak akan menghilangkan kebiasaan perilaku buruk karyawan tersebut.


Salam hormat,
Penulis

0 Response to "10 Tanda Karyawan yang Buruk"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel