Postingan Terbaru

Cara Mengatasi Kutu Air Di Kaki

Cara Menghilangkan Lingkaran Hitam di Bawah Mata

Assalamualaikum Wr. Wb.

Selamat malam para blogger dan pembaca semua. semoga selalu dalam keadaan sehat. amin

Pernah tahu atau melihat lingkaran hitam yang ada dibawah mata ?? 
Mungkin kita semua pernah mengalami minggu yang menegangkan atau liburan yang menyenangkan yang mengakibatkan kurang tidur sehingga seringkali kulit kita menunjukkan rutinitas buruk yang telah kita lakukan.




Berikut adalah beberapa cara yang bisa dilakukan guna menghilangkan lingkaran hitam dibawah mata tersebut.

Minyak kelapa
Minyak kelapa mengandung konsentrasi tinggi asam lemak rantai kecil. Asam lemak tersebut dapat membantu mengurangi peradangan dan meningkatkan sirkulasi dalam darah. Sebelum tidur, pijatlah minyak kelapa murni bersuhu dingin di bawah kedua mata selama 30 detik. Butuh beberapa minggu untuk melihat hasilnya.

Mentimun
Mentimun juga merupakan solusi sempurna untuk lingkaran hitam dibawah mata. Mentimun mengandung vitamin K yang larut dalam lemak, yang dapat meningkatkan sirkulasi darah dan mengurangi pembekuan. Irisan dingin yang diletakkan pada mata bisa melancarkan sirkulasi didalam darah dan dapat menghilangkan kemerahan.

Susu dingin
Susu mengandung asam laktat, asam alfa hidroksi. Asam alfa hidroksi bertindak sebagai exfoliant ketika diaplikasikan pada kulit yang bisa menghaluskan kerutan, membersihkan pori-pori dan memulihkan kulit yang mati. Rendamkan dua bola kapas dalam susu dingin dan letakkan di bawah mata Anda sebagai obat alami.

Tomat
Tomat mengandung likopen, pigmen yang bertanggung jawab untuk memberi mereka warna merah cerah yang kita sukai di supermarket. Likopen juga merupakan antioksidan yang mengurangi peradangan dan menghentikan pembekuan darah. Satu studi bahkan menyimpulkan bahwa likopen membantu melindungi terhadap radiasi UV yang merupakan salah satu penyebab lingkaran hitam. Rendam beberapa bola kapas dalam jus yang diperas dari tomat, lalu oleskan jus itu dengan lembut di bawah mata Anda, biarkan beberapa selama sebelum dibilas.
Kantong teh
Teh dikemas dengan antioksidan yang bermanfaat bagi seluruh tubuh, termasuk lingkaran hitam di bawah mata. Rendam dua kantong teh dalam air panas dan masukkan ke dalam kulkas sampai agak dingin. Tiriskan dan letakkan di atas mata Anda.

Kentang
Kentang mengandung vitamin C, antioksidan yang dikenal untuk mengobati kanker, pilek dan penyakit mata. Antioksidan memperbaiki sel-sel kulit yang rusak dan mengurangi produksi melamin kulit yang merupakan salah satu penyebab bintik hitam. Kupas kentang dan cuci bersih. kemudian potong kentang menjadi irisan dan letakkan di setiap mata.

Jus lemon
Vitamin C dan asam sitrat adalah pencerah kulit alami. Ketika dikombinasikan dengan bahan-bahan lain seperti minyak esensial, jus tomat, jus mentimun, jus lemon dapat mengurangi bengkak dan peradangan di sekitar mata dan mencerahkan bintik-bintik gelap di bawah mata. Gunakan bola kapas untuk mengoleskan jus lemon di bawah mata pada pagi hari dan sebelum tidur. Namun hindari terlalu dekat dengan mata karena jus lemon dapat terbakar jika kontak langsung dilakukan.

Air mawar
Penelitian telah membuktikan bahwa air mawar adalah produk anti-inflamasi yang menenangkan kulit, mengembalikan semangat dan menghilangkan kemerahan. Ketika ditambahkan ke rejimen kecantikan harian dan malam Anda, itu dapat memperbaiki kulit dan menghilangkan lingkaran di bawah mata tersebut. Air mawar dapat ditemukan di toko kosmetik atau dibuat di rumah dengan merebus mawar merah muda organik dalam air. Rendam beberapa lembar kapas dalam air mawar. Setelah dingin letakkan langsung di kelopak mata tertutup Anda dan duduk dengan rileks.

Tidur
Tidak tidur dengan jumlah jam yang tepat setiap malam dapat memiliki efek buruk pada pikiran dan tubuh, termasuk kulit. Kelelahan adalah salah satu penyebab utama lingkaran hitam. Tidur yang direkomendasikan adalah tujuh hingga sembilan jam setiap malam akan membuat Anda dan kulit Anda merasa segar. 

Tabir surya
Salah satu penyebab lingkaran hitam adalah paparan sinar matahari. Matahari mendorong tubuh untuk memproduksi lebih banyak melanin, pigmen yang memberi warna pada kulit. Paparan sinar matahari tanpa perlindungan yang tepat dapat menyebabkan kulit menjadi gelap di bawah mata. Menggunakan tabir surya sangat penting untuk kesehatan Anda selama musim panas.

Pengurangan alkohol
Seiring dengan melemahkan sistem kekebalan Anda, alkohol juga mengeringkan tubuh. Itu sebabnya malam di kota biasanya mengarah ke mata merah, bengkak, kelelahan pada pagi berikutnya. Mengurangi alkohol dapat meningkatkan kesehatan Anda dan mengurangi kemungkinan bangun tidur dengan lingkaran hitam dibawah mata.

Jus jeruk
Satu jeruk mengandung sekitar 70 miligram vitamin C. Mirip dengan kentang, segelas OJ segar dapat memiliki banyak manfaat kesehatan. Untuk mengobati lingkaran hitam, rendam dua bola kapas dalam jus jeruk (langsung dari jeruk) lalu peras dan oleskan bola kapas di bawah mata pada pagi hari dan sebelum tidur setiap malam. 

Minyak vitamin E
Vitamin E memiliki sifat antioksidan. Antioksidan ini membantu menjaga kesehatan darah dan kulit Anda. Berjemur di bawah sinar matahari tanpa perlindungan dari sinar UV dapat menurunkan kadar vitamin E di kulit, yang berarti keriput, kulit kering dan lingkaran hitam di bawah mata. Untuk menjaga kulit tetap terpelihara dengan vitamin E, pijatlah secara perlahan dan berikan beberapa tetes minyak vitamin E di bawah mata Anda setiap malam sebelum tidur.

Coklat hitam
Sesekali, tidak apa-apa untuk menikmati makanan ringan favorit Anda. Untungnya, bagi pecinta cokelat hitam, camilan manis ini juga membantu menghilangkan lingkaran hitam. Cokelat hitam adalah "makanan super," yang berarti penuh nutrisi. Serat, zat besi, magnesium, tembaga, mangan, dan banyak antioksidan dapat ditemukan dalam satu kotak cokelat. Kakao, bahan utama dapat meningkatkan sirkulasi ke kulit dan meningkatkan hidrasi. Jadi, meskipun Anda tidak bisa langsung mengaplikasikan cokelat hitam ke kulit, Anda sekarang punya alasan lain mengapa Anda harus memakannya setiap hari.

Hindari garam berlebih
Mengkonsumsi sedikit garam setiap hari diperlukan untuk diet sehat. Tapi terlalu banyak makan camilan yang mengandung sodium, seperti popcorn dan pizza, memiliki efek negatif pada tubuh. Terlalu banyak garam dan tidak cukup air dapat mengeringkan tubuh. Batasi diet Anda untuk mengikuti rekomendasi 1.500 hingga 2.300 miligram sodium dari American Heart Association. Kulit kering dan bengkak adalah salah satu dari beberapa tanda bahwa Anda terlalu banyak makan garam.



Salam hormat,
Penulis

0 Response to "Cara Menghilangkan Lingkaran Hitam di Bawah Mata"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel